Cara Melakukan Backup VPS

Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk melakukan backup VPS anda, dan sebelum melakukannya pastikan anda telah memesan layanan backup saat order atau jika anda belum memesan layanan backup silahkan memesan terlebih dulu pada menu Upgrade.

Setelah itu anda akan melihat pilihan untuk upgrade kapasitas backup dan pilih kapasitas backup sesuai kebutuhan anda, backup disini tidaklah backup keseluruhan vps namun backup disk yang digunakan pada vps anda,

misal jika anda menggunakan paket vps 1 core dengan disk 20Gb dan penggunaan disk di vps hanya 10Gb maka anda bisa pesan backup di atas 10Gb misa 20GB, ini agar tidak ada terjadinya gegagalan backup jika anda pesan kapasitas backup pas atau kurang dari penggunaan disk di vps anda.

Setelah itu klik Continue dan lakukan pembayaran, setelah layanan di proses vps anda akan otomatis di reboot oleh sistem dan selesai.

Mari kita lanjutkan ke fokus judul yaitu

 

Cara Melakukan Backup VPS.

  1. Akses menu Storage dan pilih tab Backup dan klik Create Backup
  2. Setelah create backup maka proses akan segera di mulai dan anda bisa tunggu sampai prosesnya selesai, dan anda bisa melihat hasil backup yang telah selesai

Cara Schedule Backup

Fitur backup di kami juga telah dilengkapi dengan jadwal backup, sehingga anda bisa mengatur jadwal backup sesuai keinginan anda.

  1. Pertama akses menu Storage pilih Backup schedule, lalu klik tombol Create new schedule
    Pada jadwal backup disini defaultnya adalah mingguan, anda bisa memilih hari apa saja proses backup yang akan di jalankan, pilih 1-2 hari misal Monday dan Thursday, maka backup akan dijalankan pada hari Senin (Monday) dan Kamis (Thursday) setiap minggunya dan akan menimpa backup yang sebelumnya telah dibuat.
  2. Anda bisa mengatur jam backup akan di jalankan dan berapa copy yang akan disimpan, defaultnya 1 (disarankan).
  3. Setelah mengatur jadwal klik tombol Submit dan selesai.


Was this article helpful?

mood_bad Dislike 0
mood Like 0
visibility Views: 432